rumah di jual

06.38

posting ini di buat untuk memperjelas posisi dan keadaan rumah yang akan dijual...Lho kenapa dijual...? Awalnya kami sekeluarga sepakat mau nempatin ini rumah,sehingga semua aksesoris mulai dari cat,kitchn set,lampu lampu semua pake yang bagus,lampu semua pake philip,semua ruangan ane pasangin exsauspant,pokoknya semua terbaik menurut ane,soalnya buat ditempatin seumur hidup.
namun suatu saat bini sakit...ya ampuuu...n kalau ga ada sudara2 si kecil sudah terlantar....kebetulan saat ini ane tinggal di daerah cibiru,dan rumah deketan sama kakak2 ane,cuma beda blok.jujur ane kurang ahli ngurus balita..dari sana kami berpikir,gmana kalau kami nempatin ini rumah,& sodara2 jauh....gak kebayang deh.....
Rumah baru selesai dibangun sekitar bulan oktober 2013 lokasi berada di komplek gmpolsari indah masuknya dari jalan tulip 1,namun belum ada nomor...berhubung saat ini masih dalam proses pengalihan administrasi yang tadinya ke rt kampung yang di belakang,sekarang kepengurusannaya mau di alihkan ke komplek gempol sari indah,dan fasilitas menggunakan fasilitas komplek terutama jalan,
di lokasi ini ada 10 kavling,dari tiap bagunan yang di bangun di tempat ini harus membayar ke pengurus komplek untuk dapat fasilitas komplek....Agan ga usah khawatir ane sudah bayar lunas ke pengurus komplek untuk kompensasi fasilitas komplek ini....!!!!
lokasi mobil masuk,avanza atau sekelasnya,bisa muter di halaman untuk keluar.mobil besar seperti inova bisa masuk ke halaman,namun keluarnya mesti mundur.lokasi tempat parkir mobil di halaman tinggal pasang kanopi.
lokasi tempat parkir mobil
teras antik lho...pakai decking kayu dari kayu bengkirai....
 
luas tanah 85m2 luas bangunan 60m2. kamar tidur 2,kamar madi 1,gudang 1 (bisa dipakai buat kamar pembantu)
Ane kasih bonus minibar dan kitchenset....kitchen set sudah lengkap,ada hexaus pan,rak piring yang di tarik,bok kulkas,tempat cuci piring,dll.
tempat jemur & gudang
lokasi kamar mandi,air artesis bening.....! tarikan kenceng...ane blm pasang torn penampungan tapi tempatnya sudah disiapin diatas gudang/kmr pembantu sudah di cor buat tempat torn.sudah tersedia instalasi pipa air panas,timggal pasang waterheaternya.untuk menjemur pakaian & kegiatan mencuci pakaian posisinya paling belakang,bagian atap pake fiber sehingga apabila siang hari panas matahari bisa tembus,sudah disiapkan keran air dan stop kontak untuk mesin cuci..untuk air ada yang mengelola,kita tinggal bayar ke pengelola perbulannya...harga permeter kubiknya Rp 4000,-

Semua ruangan kecuali dapur,dan bagian belakang memakai lantai kayu merbau,baik untuk kesehatan & mewah....Promosi niye....! soalnya ane penjual lantai kayu hehehe....bagian dinding tinggi 90cm dilapisi panel kayu.Maaf ya...anak ane ikt mejeng...hehehe...TVnya ga ikut dijual ya....!
Penampakan kamar utama....ane sengaja kasih model mertua ane lagi sholat biar agan bisa membandingkan seberapa luas ruangan kamarnya...maaf untuk ruangan kamar yang lain ane lupa poto,tapi kondisinya kurang lebih sama dengan ruangan kamar utama,cuma luasnya sedikit lebih kecil.Tiap ruangan ane pasang hexaustpant,soalnya ane perokok,biar tidak mengganggu kesehatan khususnya si kecil...
Lanjut ke lokasi....
Untuk menuju ke lokasi  akses yang dilewati bisa dari tol pasir koja ( jarak -+ 3km) kalau posisi sedang macet bisa lewat tol baros jarak 5-6km,bisa lewat cibeureum belok di PAL 3,atau lewat perumahan melong green ( rute alternatif). pasilitas umum yang mudah di akses : bandara husen jarak 7km,borma 300m,pom bensin dekat,ke mesjid dan skolah tk jarak -+ 100m,sekolah sd ada di perumahan sebelah jarak -+ 150m.Yang paling penting buat ane dan pastinya buat agan agan semua lokasi ini bebas banjir,walaupun hujan sebesar apapun...bisa agan agan tanya ke penduduk setempat.

Lokasi ini masih dalam tahap pengembangan sehingga infra strukturnya masih kurang bagus,agan2 bisa langsung tanyakan ke pemilik tanah masalah pengembangan infra struktur kedepannya,dan ane pernah bicara dengan beliau rencana perbaikan infra struktur mau diselesaikan tahun 2014 ini. rumahnya yang bentengnya ane kasih tanda panah,namanya Pak Ahmad
dan memang bentengnya mau di papas,biar jalan mobil bisa lebih leluasa,untuk jalan rencananya mau di cor...biayanya nanti dikumpulkan dari iuran warga.sebetulnya selama ini mobil besar juga bisa masuk,kaya mobil truck engkel,atau mobil pasir.
posisi tanah bagian belakang miring panjang 13,5m itu ukuran panjang paling pendek,yang paling panjangnya 15m,dan hasil pengukuran resmi di BPN total luasnya 85m2.bisa dicek langsung ke BPN sama notaris ane.Lokasi rumah ane paling ujung...
Kelemahan & kelebihannya posisi rumah paling ujung = ( ini pendapat personal ane ) :
  • Kelebihan :  lokasi aman dari maling,ga ada tempat buat lari,anak tidak takut main di luar karena cuma kendaraan kita dan tetangga depan rumah yang lewat, jalan depan rumah merupakan area pribadi kita dan tetangga depan rumah.
  • Kekurangannya : Karena lokasinya di ujung biar rumah kita bagus gak keliatan sama orang lain,tetangganya sedikit, tukang dagang jarang lewat...hiks..hiks..hiks...
tentang sertifikasi
proses sertifikat sekarang lg di urus di BPN dan rencana selesai sertifikatnya awal pebruary 2014,untuk masalah ini ane kurang ngerti,cuma kata notaris ane apabila ada yang berminat dengan rumah ini apabila sertifikatnya belum selesai bisa dibuatkan PPJB,biar lebih jelas dan agan juga merasa aman,lebih baik notaris agan dan notaris ane sama2 dipertemukan di BPN Jl.Sukarno hatta.biarlah mereka2 yang sama sama ngerti hukum yang ngurus masalah administrasinya.
Apakah bisa KPR....?
syarat kpr adalah sertifikat dan IMB,jadi saat ini kpr belum bisa...Waktu pengajuan IMB ke dinas tata kota,mereka survey ke tempat ane,syarat IMB harus ada sertifikat dulu,atau AJB,namun mereka bilang daripada nungguin sertifikat mendingan kalau dana sudah siap dibangun dulu,nanti IMB menyusul setelah sertifikat selesai..biaya untuk buat IMB -+ Rp 8jt.
INFO......
Buat agan yang mau beli rumah buat investasi kebetulan ada rekan ane yang butuh rumah buat di kontrak,dia berani kontrak ni rumah Rp 12jt /pertahun,
Buka harga 
Ane buka harga Rp 320.000.000,-  Nego tipis....No Afgan...yang nawar Afgan ga ane layani.Kondisi apa adanya, semua biaya yang timbul dari proses jual beli ini ditanggung bersama,seperti Biaya PPH,BPHTB,dll.
Pembayaran bisa cicil 2x jangka waktu maksimal 2 bulan,dan pembayaran pertama minimal 150jt.
Kesimpulan
Ini pendapat ane...harga tersebut ane rasa murah,mengingat di belakang komplek gempolsari indah ada perumahan baru namanya perumahan araya,harga jual type 36 luas tanah 60m2 harganya 400jt. dan perkembangan lokasi ini pesat,mengingat lokasi yang strategis,dekat ke pusat kota...2 Dan fasilitas yang agan dapatkan seperti lantai kayu,kitchen set,dan yang lainnya.
PENTING....!
Sebelum telp survey dulu lokasinya cocok apa enggak ,tanya tanya dulu sama penduduk setempat,bagusnya langsung tanya ke P.Akhmad beliau yang punya tanah sebelum ane beli,kalau perlu sholat istikharoh dulu minta petunjuk dari allah,soalnya ane ngerasain tiap rumah ada auranya tersendiri,dan kalau cocok bisa bawa hoki buat penghuninya.,kalau sudah merasa yakin baru telp (0813-9513-5713 Herman)
petunjuk lokasi......
  • keluar tol pasir koja lampu merah ambil kiri ketemu pertigaan holis -+ 100m dari lampu merah pertama ambil kiri  ketemu pertigaan ke-2 ambil kanan 200m mentok ambil kiri,lurus ketemu pertigaan lurus,lewat kahatek -+ 300m posisi sebelah kiri...tanya saja komplek gempolsari indah,samping komplek taman burung....awas jangan ketukar dengan komp.gempol asri. untuk dari jalur lain tanya aja...maaf ane sudah ngantuk...heheheh...
Posting ini dibuat tanpa ada rekayasa ,pengurangan atau di lebih-lebihkan,dan dalam keadaan sehat....hehehe...kayak ngelamar kerjaan aja...

You Might Also Like

0 komentar

About Me

Followers

Like us on Facebook

Flickr Images