Gazebo

05.02

Gambar di ambil dari 
http://tamanku.com/gazebo/ 
Gazebo adalah berupa tenda yang kebanyakan dibuat dari bahan kayu, Bahan-bahan kayu yang digunakan untuk mendirikan Gazebo bisa terdiri dari;
  • Kayu Kelapa,
  • Kayu merbau,
  • Kayu Bengkirai,
  • Kayu Ulin,
  • Dan banyak lagi jenis kayu lainnya.

Gazebo biasanya didirikan di pelataran Rumah, di kebun atau di Taman.
Sebagian orang mendirikan Gazebo di tempat-tempat Komersil seperti Hotel, Restoran, Cafe, bahkan ada juga yang mendirikannya di tempat parkir.
Tapi dimanapun Gazebo itu ditempatkan, tetap akan terlihat anggun dan memperindah suasana asalkan ditempatkan diluar ruangan.

Gazebo adalah sebuah Inspirasi yang sebagiannya diambil dari para petani.
Biasanya Petani membuat sebuah Gubuk ditengah sawah atau kebun yang gunanya untuk tempat istirahat dan berteduh melepas lelah sehabis bekerja. atau juga digunakan untuk tempat makan siang sambil istirahat.



Gambar di ambil dari
http://enjelarjuna.blogspot.com/
Gazebo adalah sebuah bangunan kecil yang unik dan sangat anggun dipandang mata, cocok sekali didirikan ditengah taman untuk beristirahat dan bersantai melepas penat sambil menikmati pemandangan sekitar. Dengan berdiam didalamnya, dengan duduk, tidur-tiduran ataupun sambil makan, terasa seakan-akan hilang semua permasalahan sehingga membuat fikiran menjadi segar.

Harga Membuat Gazebo bisa sama mahalnya dengan mendirikan rumah, untuk harga permeter perseginya. Jika membuat rumah harga kisarannya antara Rp.1.800.000/m sampai 4.000.000/m atu bisa lebih. Begitu pula membuat Gazebo, harganya bisa mulai dari Rp 2.000.000-4.000.000/m, tergantung jenis kayu apa yang digunakan.
Hanya Ukuran Gazebo tidak sebesar ukuran rumah.

Ukuran Ideal untuk membuat Gazebo minimal 2x2m persegi.
Kalau lebih besar dari itu, jarang sekali yang melebihi dari ukuran 4x4meter.

Ini sekedar Opini. terima kasih sudah berkujung...




You Might Also Like

0 komentar

About Me

Followers

Like us on Facebook

Flickr Images